Kisah Seorang Ibu, KH. Abd. Hamid Pasuruan dan KH. Abd. Ghoni Rangkah Surabaya

Kisah Seorang Ibu, KH. Abd. Hamid Pasuruan dan KH. Abd. Ghoni Rangkah Surabaya


Oleh: Ust. Abdus Salam*

Ada seorang ibu mempunyai anak yang sakit parah ketika dibawa ke dokter, lalu divonis sulit sembuh dan tidak ada obatnya, mendengar hal itu sang ibu cemas bercampur rasa takut dan tetap berharap agar penyakit itu hilang.

Dia berikhtiar dengan riyadhoh, tirakat di makam Mbah Kiai Hamid Pasuruan yang intinya beliau meminta kepada Allah melalui tawassul kepada sang kekasih Allah dan menjadikan harapan kesembuhan untuk anaknya.

Kemudian tak lama kemudian sang ibu pun bermimpi bertemu dengan Mbah Kiai Hamid Pasuruan. Dalam mimpinya Mbah Kiai Hamid berkata, "wahai ibu, engkau keliru bila meminta tawassul kepadaku agar Allah memberikan kesembuhan pada anakmu, seharusnya engkau pergi ke daerah Rangkah Surabaya, disitu ada sosok kiai yang bernama KH Abdul Ghoni. Mintalah berkah do'a kepadanya. Semoga lantaran itu, Allah memberikan kesembuhan untuk anakmu. Sampaikan salamku kepada beliau, dari Abdul Hamid Pasuruan dan tolong aku juga titip dua keris kecil dan Al Qur'an istanbul untuk diberikan kepada beliau".

Lalu sang ibu itu terbangun dari tidurnya dan bergegaslah esok harinya sang ibu pergi ke ndalem KH. Abdul Ghoni dengan menyampaikan salam dan memberikan sesuatu untuk diberikan kepada KH. Abdul Ghoni. Selanjutnya ibu itu menceritakan mimpinya kepada KH. Abdul Ghoni dan dijawab dengan senyuman.

Ayahanda KH. Miftahul Akhyar dan KH. Masduqi ini mengambilkan sebotol air yang dikasihkan kepada sang ibu. Singkat cerita anak yang divonis dokter tidak akan sembuh dan tidak ada harapan lagi, ternyata dengan pertolongan Allah melalui lantaran do'a KH. Abdul Ghoni, Allah memberikan kesembuhan kepada anaknya dan sang anak kembali sehat seperti sedia kala.

Semoga kita mendapatkan barokah KH. Abdul Ghoni dan tetap diakui sebagai santri beliau. Amin Ya Robbal Alamin
___________________
*Alumni Ponpes Tahsinul Akhlaq Bahrul Ulum 
(Didedikasikan haul masyayikh Rangkah)

from Kisah Seorang Ibu, KH. Abd. Hamid Pasuruan dan KH. Abd. Ghoni Rangkah Surabaya Halaqoh

from Berkah Ramadhan http://berkahramadhankita.blogspot.com/2019/03/kisah-seorang-ibu-kh-abd-hamid-pasuruan.html Kisah Seorang Ibu, KH. Abd. Hamid Pasuruan dan KH. Abd. Ghoni Rangkah Surabaya

Comments

Popular posts from this blog

Makna Khotam Sulaiman

Kumpulan Foto Masa Muda Guru Zaini Sekumpul

Peristiwa 27 Juli: Konflik Para Jenderal AD, lalu Merapat ke Jokowi