MoU dengan Asosiasi Radio, LTNNU Jatim Siap Sebar Konten Positif

MoU dengan Asosiasi Radio, LTNNU Jatim Siap Sebar Konten Positif


Surabaya- Di tengah arus deras lahirnya media-media baru, terutama yang berbasis digital, ternyata radio masih eksis dan memiliki pangsanya sendiri. Radio tetap bertahan menjadi alternatif saluran informasi dan hiburan yang masih digemari oleh banyak kalangan tertentu di masyarakat.

Fakta itulah yang menjadi titik tolak bagi PW LTNNU untuk mulai menjajaki dunia radio. Melalui frekuensi radio , diharapkan konten-konten dakwah NU akan masuk dan menghiasi ruang-ruang dengar masyarakat secara langsung.

Maka, di sela-sela kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) LTNNU Jawa Timur Sabtu 23 Februari 2019 kemarin yang dihadiri sejumlah Cabang LTNNU se-Jatim, diadakan proses penandatanganan MoU (Nota Kesepahaman) antara PW LTNNU Jawa Timur dengan Jaringan Radio Komunitas Indonesia (JRKI) dan Asosiasi Radio Siaran Swasta Lokal Indonesia (ARSSLI). MoU ini bertujuan untuk menjalin kersama dalam produksi dan penyiaran konten-konten keislaman yang ramah, moderat dan rahmatan lil 'alamin.

"LTN Jatim dalam hal ini akan memproduksi secara intensif konten-konten Islami yang nantinya akan disiarkan melalui radio-radio yang tergabung dalam asosiasi tersebut," ungkap Said Hudaini, wakil ketua LTNNU Jatim yang membidangi IT dan Penyiaran. 

Dengan disaksikan oleh KH. Abd. Wahid Mahfud (Wakil Ketua PWNU Jatim) dan A. Afif Amrulloh (Ketua KPID Jatim), MoU ini diteken oleh Ahmad Najib AR (Ketua PW LTNNU Jatim), Wahyono (Ketua JRKI Jatim), dan M. Soni Alfan (Ketua ARSSLI Jatim).

Diharapkan kerja sama ini menjadi langkah awal yang efektif untuk memperkuat dakwah NU dan Aswaja melalui radio, sekaligus menangkal berita-berita hoaks dan adu domba yang saat ini marak beredar di masyarakat. "Setidaknya ada 116 radio di bawah ARSSLI dan lebih dari 100 radio anggota JRKI di Jawa Timur yang insya Alloh siap membantu kerja sama ini, " tegas Wahyono.

Dalam sambutannya, Afif Amrulloh, Ketua KPID Jatim, mengapresiasi langkah positif LTNNU Jatim ini. Menjelang Bulan Ramadhan, harapannya pengurus dan warga NU sudah dapat mengisi acara-acara di TV dan media komersil. Sehingga ajaran-ajaran NU berupa Aswaja An-Nahdliyyah dapat disebarluaskan pada masyarakat luas di seluruh daerah di Jawa Timur. “Dari sekian banyak media TV dan radio ini, sebagian besar bukan dikelola NU. Sebagian besar media masih kesulitan memproduksi konten. Khususnya religi. Nah kalau tidak diisi NU, maka ya diisi orang lain,” tambahnya.


from MoU dengan Asosiasi Radio, LTNNU Jatim Siap Sebar Konten Positif Halaqoh

from Berkah Ramadhan http://berkahramadhankita.blogspot.com/2019/02/mou-dengan-asosiasi-radio-ltnnu-jatim.html MoU dengan Asosiasi Radio, LTNNU Jatim Siap Sebar Konten Positif

Comments

Popular posts from this blog

Makna Khotam Sulaiman

Kumpulan Foto Masa Muda Guru Zaini Sekumpul

Peristiwa 27 Juli: Konflik Para Jenderal AD, lalu Merapat ke Jokowi