Inilah Rekomendasi Rakorwil LTNNU JATIM

Inilah Rekomendasi Rakorwil LTNNU JATIM


Surabaya- Merespon situasi disharmoni masyarakat akhir-akhir ini, terutama yang disebabkan oleh maraknya berita hoaks di media sosial, LTNNU Jatim dalam Rakorwil pada Sabtu 23 Februari 2019 kemarin memandang serius untuk segera dilakukan langkah-langkah strategis dan cepat. Karena jika keadaan ini dibiarkan, maka dikhawatirkan akan terjadi dampak lebih berbahaya yang menjurus pada retaknya persatuan dan hubungan sosial di masyarakat.

Melalui pembahasan yang panjang, LTNNU Jatim bersama-sama Cabang LTNNU se-Jatim di akhir rapat tersebut menyatakan sikap yang dirumuskan dalam rekomendasi sebagai berikut:

1. Mendesak pemerintah untuk menindak tegas media-media online yang mempublikasikan berita-berita hoaks, caci-maki dan yang menjurus pada adu domba.

2. Menolak eksploitasi agama beserta simbol-simbol dan ritual-ritualnya untuk kepentingan politik.

3. Menghimbau masyarakat untuk lebih bijak dan selektif dalam menerima dan menyebarkan informasi serta lebih mengedepankan tabayyun dan baik sangka.

4. Mengajak masyarakat untuk kembali kepada akhlak karimah (mulia) dan nilai-nilai budaya bangsa, terutama di media sosial.




from Inilah Rekomendasi Rakorwil LTNNU JATIM Halaqoh

from Berkah Ramadhan http://berkahramadhankita.blogspot.com/2019/02/inilah-rekomendasi-rakorwil-ltnnu-jatim.html Inilah Rekomendasi Rakorwil LTNNU JATIM

Comments

Popular posts from this blog

Makna Khotam Sulaiman

Kumpulan Foto Masa Muda Guru Zaini Sekumpul

Peristiwa 27 Juli: Konflik Para Jenderal AD, lalu Merapat ke Jokowi